google crhome dan google search engine

Cara Menghilangkan Iklan dan Pop up Redirect di Google Chrome PC (100% Works)

google chrome dan google search engine

Bagiku, Google Chrome adalah browser terbaik saat ini. alasannya simpel, nggak gampang hang/crash, nutup sendiri, tampilannya simpel, nggak ada iklan yang mengganggu, dan sudah include plugin flash player.

Dahulu, di awal-awal rilis, Chrome ini aman-aman saja. Nggak muncul iklan di tengah-tengah aktivitas browsing, nggak seperti web browser lain. Namun, setelah beberapa tahun menggunakan Google Chrome, aku mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan, yaitu munculnya iklan pop up atau terkadang, redirect sendiri ke website antah berantah.

Awalnya aku kira itu dari software yang nggak sengaja terinstall pas browsing sana-sini, ternyata setelah membaca di forum-forum luar negeri sana, iklan-iklan itu berasal dari website-website yang sedang aku buka lewat Google Chrome. Loh, kok bisa gitu? Nggak perlu khawatir, ada settingan khusus kok untuk memblokir semua iklan yang muncul saat kita browsing menggunakan Google Chrome versi PC ini.

Nah, maka dari itu, aku buat artikel ini secara khusus sebagai solusi bagi pembaca yang tidak berkenan dan ingin menghilangkan atau memblokir iklan dari Google Chrome ini. Oh iya, saat aku membuat tutorial block ads ini, aku menggunakan Google Chrome terbaru (Version 70.0.3538.102).

Caranya simpel kok, sekitar 3 menit sudah beres dan dijamin iklan Chrome akan hilang dan nggak akan muncul lagi. Monggo, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini ya kawan.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

  1. Buka menu utama Google Chrome dengan cara klik pada bagian pojok kanan atas browser. Kemudian klik Settings.

    menu utama google chrome
    Menu Utama Google Chrome
  2. Klik Settings pada bagian pojok kiri atas. Kemudian pilih Appearance.

    menu appearance
    Menu Appearance
  3. Scroll sampai bawah. Klik menu Advanced.

    menu advanced
    Menu Advanced (letaknya paling bawah)
  4. Cari dan klik menu Content Settings.

    pilih menu content settings
    Pilih Menu Content Settings
  5. Cari menu Pop-ups and redirects. Klik menu tersebut. Pastikan pada radio paling atas dalam keadaan freeze atau muncul tulisan Blocked (recommended).
    menu pop up and redirects
    Pilih Menu Pop up and Redirects

     

    pop up dan redirects google chrome keadaan blocked
    Pop ups dan Redirects Google Chrome dalam keadaan blocked
  6. Kembali ke menu Content Settings. Klik menu Ads. Pastikan radio Blocked on sites that tend to show intrusive ads (recommended).

    ads google chrome dalam keadaan blocked
    Ads Google Chrome dalam Keadaan Blocked

Itulah beberapa langkah memblokir iklan, baik itu berbentuk ads biasa, maupun pop up di Google Chrome PC. Sebenarnya, iklan-iklan di dalam browser Google Chrome tersebut bukan berasal dari Google kawan, melainkan website-website yang sengaja menyisipkan iklan di dalam websitenya sehingga memaksa pengguna untuk redirect, membuka tab baru, dan memunculkan iklan secara tiba-tiba saat lagi enak-enak browsing. Untung saja Google Chrome mengantisipasi hal ini dengan menyediakan fitur untuk menghilangkan dan memblokir iklan di browser-nya ya kawan.